Cara Filter Postingan Politik dan Lainnya Di Facebook dengan Aplikasi

Sebel gak sih kalau kita di timeline kita yang damai banyak dikejutkan dengan berbabagai hal yang berbau politik dari teman facebook kita?.

Saya pun sering banget ngalamin hal kayak gini.

Tapi ya bagaimanapun juga, walau gak sependapat karena beda pilihan, tetap saya tahan buat gak debat dengan mereka. Mencoba gak komen dan menanggapi tapi ya tetep ngerasa dongkol nih ati bila mereka menjelek-jelekan pilihan kita.

Terlebih bagi kita yang sebel dan sensitif terhadap hal berbau politik.

Untuk itu disini saya mau ngasih tau ke kalian, gimana sih cara menghapus postingan politik di HP dengan bantuan sebuah aplikasi android.

Yuk simak caranya.

Aplikasi untuk Filter Postingan Politik di Facebook


Fungsi utamanya sih bukan sekedar untuk buat timeline facebook kita adem dan damai di tahun politik Pemilik Pilkada seperti sekarang ini. Namun lebih dari itu.

Aplikasi ini bisa untuk login berbagai sosial media sekaligus. Seperti twitter, instagram, gplus dan masih banyak lagi.

Dengan aplikasi ini kita pun bisa menghilangkan iklan di facebook. Jadi bagi yang dompet tipis, mungkin termasuk kamu, bisa ngurangin hasrat belanja ini itu akibat pengaruh iklan yang gak penting.

Lalu bagaimana cara kerja aplikasi ini?


Mudah.

Ada fitur yang dinamakan sebagai feed filter.

Kegunaan utamanya adalah untuk menyaring feed sesuai kustom atau sesuka hati kita. Karena disana ada 2 fitur yang dinamakan sebagai higlight post by keyword dan hide posts by keyword. Jadi kita pun bisa filter postingan yang berbau SARA, sek, ataupun MLM. Berguna banget deh…

Bahkan ada juga hide stories yang berguna banget biar gak bisa ngelihat stories mantan yang mesra-mesraan dengan pacar barunya. Duh…..

Yuk kita bahas aja caranya.

1.Download aplikasi di Playstore. Cari namanya Friendly. Atau kalau gak mau ribet. Download aja deh nih langsung dari sini ------> Friendly for Facebook



2.Buka aplikasinya lalu kita login ke Facebook
3.Setelah berhasil login, kita pilih fitur feed filter.



4.Nah pada hide keyword silakan isikan dengan keyword pilihan agan



5.Selesai deh, coba cek timeline, pasti gak ada postingan lagi yang menjengkelkan.



Adem ayem rasanya jika sudah filter postingan yang berbau debat politik. Atau misal hal-hal yang memicu kebencian perdebatan juga bisa kok diblok. Misal tentang bumi datar atau bulat. Bisa kita filter by keyword nantinya.

Apakah aplikasi ini aman?


Pada awalnya saya masuk saya kaget kok ini aplikasi tidak membutuhkan persetujuan facebook sebagai sebuah app FB. Tapi malah minta langsung loginnya.

Saya beranikan saja untuk masuk. Dan lihat tampilan facebook lite dengan fitur yang lebih lengkap disamping kelebihan dan kekurangannya.

Setelah dilihat lebih dalam lagi, ternyata ini tetap menggunakan sistem facebook cuma mengubahnya dengan tampilan mereka. Dan menambahkan fitur berguna. Jadi pihak pengembang tetap tidak bisa melihat user dan password facebook kita.

Semoga informasi ini berguna buat semua. Jadikan tahun politik ini lebih adem ayem tanpa memicu saling kebencian dan perdebatan dengan saling menjelek-jelekan. Apalagi memfitnah.

Karena segala sesuatu itu pasti ada sisi kelebihan dan kekurangannya.

Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Posted by Mobil Modif
Gambar Mobil Modifikasi Updated at: 8:13 AM

0 komentar

Post a Comment